Monday, August 1, 2011

SALAM RAMADHAN DAN SELAMAT BERPUASA


Salam Ramadhan,

Telah tiba kini bulan yang penuh kemuliaan... bulan yang di nanti-nanti ketibaannya... pemergiannya dirindui... Selamat menjalani ibadah puasa buat semua semoga Allah SWT memberikan kemudahan untuk kita beribadat seterusnya segala amalan kita ini diterima disisi Allah SWT.

Ramadhan bulan kejayaan... kejayaan untuk kita menegakkan yang haq dan meninggalkan yang batil... kejayaan untuk kita mengatasi segala halangan bagi tujuan menyatukan ummah... mari kita renung-renungkan...

HADIS PILIHAN DAN AL-QURAN

Dari Qutaibah, dari Ismail bin Ja'far dari Abi Suhail, dari ayahnya dari Abu Hurairah ra. sabda Rasulullah saw berarti, "Bila datang Ramadhan, dibukakan pintu-pintu surga" (Hadis shahih riwayat Al-Bukhari).

Sabda Rasulullah saw berarti, "Siapa yang mendirikan (shalat dan ibadah) di malam Lailatul Qadar dengan penuh iman dan mengharap ganjaran Allah, diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. Siapa yang berpuasa di bulan Ramadhan dengan penuh iman dan mengharap ganjaran Allah, diampuni dosa -dosanya yang telah lalu "(Hadits shahih riwayat Al-Bukhari).

Sabda Rasulullah saw tersebut Ramadan berarti, "Siapa yang mendirikan (shalat Tarawih) di bulan Ramadan, dengan penuh keimanan dan mengharap pahala Allah, diampunkan untuknya akan kesalahan yang telah dikerjakannya" (Hadis shahih riwayat Al-Bukhari).

Dari Ibnu Syahab, dari Urwah bin Zubair, dari Abdurrahman bin Abdul Al-Qari 'berkata: Aku keluar bersama Umar Al-Khattab pada suatu malam Ramadhan ke masjid dan menemukan orang shalat sendiri-sendiri dan tersebar. Ada yang shalat sendirian. Ada yang shalat diikuti beberapa orang. Umar berkata berarti, "Aku lihat jika dikumpulkan mereka dibawah seorang imam, itu adalah lebih baik". Kemudian beliau melaksanakannya dan mengumpulkan orang banyak (shalat) diimami oleh Ubay bin Kaab ra. Pada suatu malam yang berikutnya, aku pergi bersamanya ke masjid dan melihat orang banyak shalat di belakang seorang imam mereka. Umar berkata, "Alangkah baiknya bid'ah ini" ... (Hadis shahih riwayat Al-Bukhari). 

"Sesungguhnya Kami menurunkan Al-Quran pada malam Lailatul Qadr. Tahukah kamu apakah malam Lailatul Qadr. Malam Lailatul Qadr lebih baik dari 1000 bulan. Malaikat dan ruh turun pada malam itu dengan izin Tuhan mereka dalam tiap urusan. Sejahtera malam tersebut hingga terbit fajar" (Al-Quran). 

Sabda Rasulullah saw berarti, "Dapatkanlah (dengan tekunlah beribadah) pada malam Lailatul Qadar di Sepuluh Malam Terakhir dibulan Ramadhan" (Hadis shahih riwayat Al-Bukhari).

Dari Urwah bin Zubair ra dari Aisyah ra berkata berarti, "Sesungguhnya Nabi SAW beri'tikaf pada sepuluh Malam Terakhir di bulan Ramadhan sehingga beliau diwafatkan Allah. Setelah kematiannya, istri-istrinya pula beriktikaf" (Hadis shahih riwayat Al-Bukhari). 

Kepada Allah Berserah...
Teruskan Perjuangan...


No comments:

KEMUNCAK PERJUANGAN MANUSIA MUNAFIK ANWAR IBRAHIM

KEMUNCAK PERJUANGAN MANUSIA MUNAFIK ANWAR IBRAHIM

PENAFIAN

Laman ini tidak bertanggungjawab atas hasil penulisan yang dipetik dari sumber lain serta manipulasi pihak lain yang menggunakan bahan yang disiarkan disini. Laman bertujuan mengumpul maklumat sebagai saluran informasi dan media alternatif mencurahkan idea demi negara.